Hari 21 "libur...(batal Full Day POSKO)".



Tak terasa, tibalah diakhir pekan ketiga keberadaan kami di Desa Lissaga Kecamatan Basse Sangtempe ini. Mengawali pagi tidak seperti biasanya. Karena, briefing yang biasanya kami lakukan pada malam hari, untuk kali ini kami lakukan dipagi hari. Briefing hanya berlangsung sebentar. Dengan pertimbangan bahwa, kami tidak berencana melakukan banyak aktifitas pada hari minggu ini. Libur total tentu bukan pilihan utama, karena masih banyak hal yang harus kami rampungkan.

Koordinasi dengan pihak desa pun tetap harus terjalin. Pun demikian dengan pihak kampus. Apatahlagi itu dengan posko-posko lainnya. Tentu dengan maksud untuk sama-sama evaluasi berbagai hal, atau bahkan untuk sekadar tanya-tanya kabar sesama dalam jalankan misi bersama.

Kegiatan posko sejak pagi hingga siang hari berjalan dengan biasa saja. Sebahagian sahabat posko menggunakan kesempatan untuk mencuci pakaian kotor. Ada juga yang beristirahat sambil telephonan dengan keluarga yang dicinta masing-masing. Ada juga yang mungkin sedang on fire dengan tetap mengerjakan pekerjaan yang tersisa sebelumnya seperti menggunting cetakan papan identitas aparatur desa. Serta berbagai akifitas lainnya.

Menjelang sore hari, sebahagian dari kami menyempatkan diri untuk bergabung bersama adik-adik SMA dan para guru untuk bermain volley bersama di lapangan SMA. Bersama beberapa sahabat posko lainnya, saya mengambil kuas dan cat untuk memulai pengecatan madding yang belum rampung sehari sebelumnya. Hingga adzan maghrib berkumandang, kami pun merampungkan pengerjaan madding ini dan bergegas menuju posko.

Posting Komentar

0 Komentar