Hari 25 "Finalisasi Mading".


Setelah didiamkan untuk beberapa saat, akhirnya pembahasan untuk merampungkan semua madding disekolah kembali terdengar pembahasannya kala briefing saat pagi hari. Saya beserta dua orang sahabat posko lainnya kebagian tugas untuk finalisasi madding ini. Untuk pengerjaannya sendiri akan kami lakukan pada sore hari nantinya.

 Pagi hari setelah briefing usai, kami sarapan dan bersiap melaksanakan tugas sesuai jadwal masing-masing. Ada yang bertugas untuk sosialisasi pembentukan OSIS di SMP dan SMA serta kegiatan lainnya. Ada juga yang bertugas memasak air, karena persediaan air minum telah menipis. Yang lainnya tentu dapat job yang lain juga sesuai kesepakatan bersama. Termasuk pengawalan dan pembinaan semi pesantren yang kian bertambah progressnya dan pembinaan TPA kala sore hari.

Dalam tahap finalisasi madding ini sendiri tinggal kami menambahkan logo pada bagian atas dan setelah itu kami pasang nantinya dialah satu titik pusat keramaian siswa SMP, tepatnya didaerah lapangan upacara. Tentu dengan maksud aksesbilitas akannya bisa lebih mudah bagi para siswa dan guru atau pihak lainnya. Saya rasa, urgensi suatu madding tak perlu lagi untuk dipertanyakan. Apatahlagi itu pada daerah seperti Basse Sangtempe ini yang guru-gurnya kadang ada yang tidak sempat masuk kelas karena suatu lain hal, ditambah lagi tenaga pengajar yang memang masih sangat minim. Olehnya, para siswa bisa memanfaatkan madding ini sebagai media pembelajaran tambahan.

Hingga menjelang waktu shalat ashar, prosesi pemasangan madding juga telah menemukan titik terang. Seusai pemasangan madding tersebut bersama para siswa, kamipun kembali ke posko. Para siswa tadi juga telah hendak kembali kerumah masing-masing. Dan berakhirlah tugas hari itu dengan senyum puas.

Posting Komentar

0 Komentar