Hari 26 "Taman Kanak-kanak".


Demikian halnya dengan madding dihari sebelumnya, progress pengerjaan TK telah menemui titik terang juga. Walau itu hanya berupa izin dari kepala desa terkait untuk penggunaan salah satu bangunan yang kami rancang sebagai Taman Kanak-kanak nantinya. Berlokasi di Desa Kanna, tepatnya perbatasan desa Lissaga, disamping Masjid Nurul Iman, Kanna.

Pasca mendapatkan izin tersebut, maka tinggal mengajak serta warga setempat untuk merenovasi beberapa bagian dari bangunan tersebut. Salah satunya adalah tangganya yang agak kurang pas bagi anak-anak. Serta bagian jendela samping yang dikhawatirkan bisa membuat anak-anak terjatuh. Palpon yang dinilai perlu untuk dipasang, walau itu hanya sekadar nilai estetika namun cukup berpengaruh. Pengecatan ulang pada beberapa bagian juga perlu bila memungkinkan. Atribut bahan ajar perlu untuk ditambahkan. Dan yang paling utama adalah meja para calon siswa yang akan digunakan untuk belajar.

Itulah beberapa hal yang kami upayakan pada hari itu, walau belum rampung semua, namun langkah pertama ialah bagaimana menjalin kemitraan bersama masyarakat. Telah kami diskusikan bersama para warga mengenai bebrapa hal tersebut diatas, dan respon masyarakat begitu luar biasa. Mulai dari papan, paku, palpon, balok, besi dan lainnya mereka yang upayakan. Pun dengan pengerjaannya kami lakukan bersama. Sungguh kami bingung bahasakan rasa terimakasih kami dengan cara apa dan bagaimana. Semoga semua berjalan lancar sesuai keinginan bersama.

Posting Komentar

0 Komentar