Hari 30 "Finalisasi Penanaman Pantok''.

Tepat satu bulan telah berlalu sejak awal keberangkatan kami dari Kampus kami, IAIN Kota Palopo. Adapun untuk progress rampungnya misi kami atau program kerja, masih stabil dan sesuai target. Berjalannya suatu proses kegiatan memang cenderung agak susah dibagian awal-awal. Karena masih dalam tahap proses penyesuaian, serta berbagai factor lain.

Teruntuk hari ke tiga puluh ini, tak ada briefing pada malam hari atau pagi harinya. Entahlah, saya hanya melihat bagaimana saya hanya melihat kejenuhan pada raut wajah sahabat-sahabat posko untuk hal yang sifatnya hanya formalitas belaka, bukan berarti tidak harus diadakan sama sekali, meleainkan penyeuaian dengan situasi kondisi. Apatahlagi, sahabat-sahabat posko telah memahami wilayah masing-masing. Adapun nantinya dengan kegiatan yang membutuhkan rembugan bersama, maka tak perlu menunggu malam atau pagi yang sebagai jadwal briefing biasanya.

Walau tanpa briefing sebelumnya, atau tepatnya hanya pembagian tugas secara perindividu, tapi kerjasama yang cukup epic bisa terlihat hari itu. Pemasangan pantok yang memang telah terencana dilakukan pada hari ini bersama para siswa sekolah bisa berjalan mulus, saya sendiri bersama tiga orang sahabat posko lainnya mengkoordinir para siswa SMP untuk memasang pantok pinggir jalan. Mulai dari batas desa Lissaga-Ledan hingga sampai pada batas dusun Beuma Rarukan yang jaraknya sekitar satu setengah kilo. Sahabat posko yang lainpun punya tugas serupa dengan mitra dan tempat yang berbeda.

Sekitar dua jam berlalu, pemasangan pantok pun telah usai dengan keringat bercucuran pada diri kami dan para siswa tentunya yang llebih berperan aktif dalam misi ini. Sebahagian siswa SMP tak lantas kembali kesekolah setelah selesainya pemasangan pantok ini. Ada yang menuju sungai untuk mandi-mandi melepaskan penap yang mereka rasakan. Yang lainpun ada yang kembali kekelas sambil berjalan dan bersenda gurau bersama.

Posting Komentar

0 Komentar